Wednesday, June 18, 2008

PonyGallery 2.5.1 ML for Joomla 1.5

Pony Gallery adalah salah satu komponen galeri yang handal untuk memajang foto-foto kita di website yang menggunakan CMS (Content Management System) berbasis Joomla dan juga dilengkapi fasitas Watermark (pengaman gambar), komentar, hit counter, slide show, dll. Di site aslinya komponen ini baru mendukung untuk versi Joomla 1.0.x. Bila kita ingin menggunakan Joomla 1.5 dan ingin menginstall komponen tersebut maka kita harus mengaktifkan System Legacy plugin. Walau bisa diinstall fungsinya banyak yg tidak dapat digunakan.

Dari situlah saya mulai berusaha belajar untuk memodifikasi plugin supaya dapat digunakan di Joomla 1.5.x, dan alhasil, walau dengan susah payah namun akhirnya berhasil juga walau tetap sifatnya adalah komponen legacy dan tetap harup mengaktifkan plugin System Legacy. Komponen Joomla 1.5.x saya share website yg saya pasang Pony Gallery tersebut sebagai bukti bahwa komponen tersebut berfungsi dengan baik.

Silahkan download komponen tersebut di link Download pada website Adyawinsa pada subfolder komponen, dan demo gallery bisa di cek pada website Adyawinsa atau HisHeart.

Selamat mencoba dan salam "Never Give Up!".

3 comments:

Anonymous said...

mas...tlg aku dnk, cos aku dah install pony gallery d joomla 1.5.7 tapi gak mw muncul foto-fotonya...tlg di bantu mas

abe said...

Btw, pakai pony gallery versi berapa? PonyGallery hanya bisa jalan di joomla 1.5.x dengan mengaktifkan Legacy Mode dan bila menggunakan pony gallery yg sudah saya modifikasi dan dapat di download di link yg saya sediakan.

Anonymous said...

agar bisa tampil seperti contoh settingannya bagaimana??trims